Newsletter subscribe

Design

Ubah Tampilan, Snapchat Pancing Kemarahan Penggunanya

Posted: 13/02/2018 at 5:09 am   /   by   /   comments (0)

Snapchat mengubah tampilan yang memancing kemarahan para penggunanya

Aplikasi berbagi dibawah bendera Snap Inc, Snap Chat tengah mendapatkan kritikan keras dari para penggunanya. Hal ini disebabkan oleh perubahan tampilan dengan maksud untu memrpeluas daya tarik jaringan sosial.

Sayangnya perubahan tersebut dilakukan secara otomatis karena pesannya mengilang dan menawarkan konten dari para mitra media. Dilansir dari Yahoo Finance, tak ayal, lebih dari 578.000 pengguna telah menandatangani petisi melalui Chage.org.

Dan melalui twitter, para pengguna ini mengeluarkan komentar – komentar pedasnya. “ Saya bahkan tidak ingin menggunakan Snapchat sampai mereka memperbaiki pembaruan ini, saya langsung marah saat membuka aplikasi ini,” cuitan dari salah satu pengguna Snapchat.

Komentar keras dari pengguna lainnya lebih menarik, “ Update snapchat ini adalah hal terburuk yang terjadi sejak album U2 diunduh ke telepon semua orang.”

Bahkan Supermodel Chrissy Teigen menambahkan suaranya ke alur protes para pengguna dengan bercuit, “Berapa banyak orang yang harus membenci pembaruan agar bisa dipertimbangkan kembali?”.

Solusi diungkapkan oleh salah satu pengguna twitter dengan memberikan tips tentang cara mencopot pemasangan pembaruan agar mendapatkan versi lama aplikasi namun langsung dikomentari oleh pendukung Snapchat. “ Cara untuk mengubah tampilan yang tidak resmi untuk mengubah tampilan Snapchat bersifat sementara dan dapat mengakibatkan terkunci secara permanen dari akun Anda atau kehilangan Memories,” ujar tim tersebut.

Debra Aho Williamson, seorang analis yang mengikuti media sosial untuk firma riset eMarketer, mengatakan terlalu cepat untuk menilai reaksi pengguna terhadap perancangan ulang.

“Kami melihat reaksi pengguna terhadap perancangan ulang Snapchat dengan sangat ketat, namun pada saat ini kami tidak melihatnya memiliki dampak pada penggunaan di kalangan anak muda,” katanya.

“Sangat mungkin sekali mereka terbiasa dengan cara baru aplikasi ditata, mereka akan menggunakannya sama seperti sebelumnya.”

Survei eMarketer yang dirilis Senin menunjukkan Facebook kehilangan pengguna yang lebih muda dengan kecepatan lebih cepat dari yang diantisipasi, dengan banyak beralih ke aplikasi seperti Snapchat atau Instagram milik Facebook

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website