Newsletter subscribe

Sport

Timnas U-22 Juara AFF, Indra: Kita Berdiri Diatas Kaki Sendiri

Posted: 27/02/2019 at 8:39 am   /   by   /   comments (0)

Semalam, Garuda Muda berhasil menumbangkan musuh bebuyutan dalam konstestasi sepakbola, Thailand. Dengan skor 2-1, Indonesia berhasil menjadi juara AFF U-22. Menariknya, disinilah kualitas Indra Sjafri kembali menunjukkan “kelas”-nya.

Seperti diketahui, selain Vietnam, Indonesia menggunakan jasa pelatih lokal. Tim lawan sendiri mengimpor pelatih dari Brasil, Alexandre Gama.

Walaupun pertandingan dibuka oleh kemenangan Thailand atas jasa dari Saringkan Promsupa. Namun semangat patriotik dari Garuda Muda mampu membawa kebanggaan bagi Merah Putih, hingga Sani Rizki dan Osvaldo Haay mampu mengkonversi sepakan menjadi gol kemenangan.

“Indonesia, ya, mereka main bagus. Saya kira pertandingan ini sangat ketat, kedua pemain sudah melakukan yang terbaik, tapi, kami kalah. Ini kompetisi, pasti ada satu tim yang menang, dan satu tim yang kalah. Selamat untuk Indonesia,” ujar Gama yang memuji permainan apik para Laskar Merah Putih.

Dan kemenangan di pentas AFF U-22 ini menjadi prestasi kedua bagi pelatih Indra Sjafri. Di tahun 20136, tim besutan Indra Sjafri dengan penampilan apik dari Evan Dimas dan kawan – kawan mampu mengibarkan Merah Putih di Sidoarjo Jawa Timur sebagai Juara Piala AFF U-19.

Indra Sjafri pun tak mampu membendung rasa haru dan syukurnya atas kemenangan ini. “ Alhamdulillah setelah juara Piala AFF U-19 pada 2013, sekarang juara (Piala AFF) U-22. Yang bikin saya agak terkejut, hampir semua negara menggunakan pelatih asing. Kita dengan pelatih lokal. Kita berdiri di atas kaki sendiri. Bisa asalkan mau,” tegas Indra Sjafri setelah laga kemenangan di Stadion National Phnom Penh.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website