Newsletter subscribe

Editor's Choice

Sambung Rasa Tutut Soeharto, Kunjungi Pesantren di Jawa Timur

Posted: 30/03/2019 at 6:23 am   /   by   /   comments (0)

Sambung Rasa Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto pada pekan ini mengunjungi pesantren – pesantren di Jawa Timur.

Sebuah bentuk kepedulian dalam meningkatkan kekuatan silaturahim dalam merajut ikatan kebangsaan dengan jalinan persaudaraan dengan kunjungan ke berbagai daerah khususnya ke pesantren – pesantren sebagai salah satu pondasi bangsa dalam membangun manusia Indonesia yang berakhlakul karimah.

Pada Jumat (29/3) Siti Hardiyanti Rukmana didampingi oleh Siti Hutami Endang Adiningsih melakukan kunjungan ke Jawa Timur. Pertama, adalah menyapa masyarakat Jombang khususnya Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras Jombang.

Pesantren Bahrul Ulum sendiri didirikan oleh KH. Abdul Wahab Chasbullah, salah satu tokoh besar dari kalangan Nahdlatul Ulama yang dianugerahi gelar Pahlawan Nasional  oleh pemerintah Republik Indonesia.

Di sini, Siti Hardiyanti Rukmana melakukan dialog kebangsaan dan berdialog dengan para Kyai dan Santri di lingkungan Bahrul Ulum. Salah satu hal penting adalah pemberian satu paket buku – buku biografi dan pemikiran HM. Soeharto kepada para Kyai.

” Ini merupakan salah satu kebaikan yang bisa diketahui dan dipelajari oleh para Santri, tentang pemikiran dan tindakan HM. Soeharto,” ujar putri sulung dari HM. Soeharto ini.

Dan kebaikan kedua di pesantren Bahrul Ulum ini adalah program ekopantren yang akan didorong oleh Siti Hardiyanti Rukmana dalam meningkatkan dan pengembangan kemandirian pesantren di seluruh Indonesia.

” Dengan program ekopantren yang ini pesantren akan mandiri dan menghasilkan , terutama, kami bersama DR. Sri Wahyuni yang merupakan putri dari transmigran di Pulau Buru membawa program Biogas,” tambah tokoh wanita yang lekat dengan panggilan Tutut Soeharto ini.

Setelah bersilaturahmi dengan para santri dan Kyai di lingkungan Bahrul Ulum, Siti Hardiyanti Rukmana dan Siti Hutami Endang Adiningsing ziarah ke makam Pahlawan Nasional KH. Abdul Wahab Chasbullah.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website