Newsletter subscribe

Sport

Kota Malang Sebagai Kegiatan Pertama Program Inasoccex

Posted: 30/01/2019 at 2:44 pm   /   by   /   comments (0)

Malang, Jawa timur menjadi lokasi pertama Inafootball untuk melakukan program yang bertajuk Inafootball Soccer Experience (inasoccex). Kota Malang, menjadi tujuan pertama Inafootball bukan tanpa sebab. Malang yang notabene sebagai barometer sepakbola tanah air, banyak talenta dan skill mumpuni yang dimiliki para pesepakbola usia muda yang berasal dari kota Malang ini. Selain memiliki udara yang sejuk letak kota Malang terbilang sangat strategis dan mudah diakses dari kota-kota dan wilayah disekitarnya.

Pemilihan Kota Malang sebagai kegiatan pertama program Inasoccex “Pertama, Kota Malang memiliki banyak komunitas sepakbola usia muda, yang terdiri dari sekolah sepakbola dan klub sepakbola usia muda, yang menjadikan Malang sebagai kiblat sepakbola Jawa Timur. Kedua, Inafootball sebagai institusi yang bergerak dalam pengembangan sepakbola usia muda memiliki program yang kredibel dan dapat dipercaya, berkeinginan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat insan sepakbola usia muda khususnya di kota Malang dan Jawa Timur umumnya, yang sering diiming-imingi dan harapan semu dari pihak-pihak maupun oknum penggiat sepakbola usia muda yang tidak bertanggung jawab, yang bahkan terkadang mengatas namakan Timnas yang melakukan seleksi tanpa kejelasan yang pasti” Ujar Wasidin Satria sebagai penanggung jawab program Inasoccex.

Perlu diketahui, wilayah yang berada di Timur Jawa ini bukan hanya memiliki salah satu klub besar bernama Arema FC, akan tetapi ada delapan klub lain yang diakui keberadaannya oleh PSSI sebagai peserta kompetisi resmi. Sehingga total Malang Raya yang terdiri dari Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang punya 9 klub profesional maupun amatir. Sebuah jumlah yang cukup fantastis untuk sebuah wilayah yang terdiri dari dua kota dan satu kabupaten, dan dalam industri sepakbola Indonesia, Malang menjadi kota incaran para produsen dan merk terkenal untuk bisa berinvestasi di Kota Bumi Arema ini.

Keyakinan Inafootball dalam pelaksanaan program Inasoccex ini “Berharap program ini dapat memberikan edukasi, inspirasi dan motivasi bagi para pesepakbola usia muda agar dapat memberikan mereka peluang untuk bisa menjadi pesepakbola profesional di masa yang akan datang, dengan begitu komitmen Inafootball untuk bisa memberikan kontribusi nyata demi memajukan sepakbola usia muda Indonesia dapat tercapai dengan baik” Ucap Hendra Managing Director Inafootball.

Inasoccex adalah program yang kredibel, yang diperuntukkan para pemain sepakbola usia muda karena Inasoccex menjadi salah satu program sebagai perwujudan dari pembelajaran tentang pengalaman menjadi seorang pesepakbola profesional yang tidak mudah untuk diraih, yang dimulai sejak usia dini, remaja dan dewasa sampai menjadi pemain profesional, bahkan hingga menjadi seorang legenda.

Didukung dengan para instruktur dan para pemain yang berpengalaman separti mantan Pelatih Arema, Coach Joko Susilo, Legenda Tim Nasional dan Persija Jakarta, Rochi Putiray, mantan Pelatih Fisik U16 dan sekarang menangani tim Persija Jakarta, Sansan Susanpur, dan ada Hamsa Lestaluhu mantan punggawa Timnas U16 yang menjadi juara di Piala AFF U16 tahun 2018, hal ini menjadikan para peserta bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang nantinya bisa bermanfaat bagi mereka kelak.

Nantinya Inafootball dan Indogen, secara berdampingan dan perlahan akan membangun sebuah sebuah “sistem produksi” yang menjadi pondasi dasar dalam mengkreasi Pesepakbola Usia Muda Indonesia yang siap dan pantas mendapatkan peluang yang lebih baik untuk memulai awal karir mereka agar bisa menjadi Pesepakbola Profesional di masa yang akan datang.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website