Newsletter subscribe

News

Kick Off Gala Karya Di Gelar Laga Trofeo

Posted: 06/05/2019 at 2:35 pm   /   by   /   comments (0)

JAKARTA – Liga Sepakbola Karyawan (Gala Karya) kick off di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, kemarin (2/5). Pembukaan kompetisi itu ditandai dengan dua trofeo.
Pertama, trofeo yang mempertemukan All Star Gala Karya, eksekutif Pemporv DKI, dan eksekutif Gala Karya DKI. Sedangkan, kedua trofeo mempertemukan Jasa Swadaya Utama, PT. JNE, dan IPC TPK.
Ketua Yayasan Gala Karya Indonesia M. Jaelani Saputra menyatakan, launching tersebut sekaligus secara nasional. “Ini pertanda bahwa diseluruh provinsi akan digelar. Sejauh ini memang sudah ada 31 provinsi yang sudah mendaftar untuk menyelenggarakan Gala Karya,” ujarnya saat diwawancarai kemarin.
Jaelani menuturkan, total terdapat sebanyak 284 tim yang sudah mendaftar. “Di DKI sebenarnya juga banyak yang sudah daftar, tapi persyaratannya bagaimana ada juga keikutsertaan dari manajemen sehingga ada surat izin dari direksi,” paparnya.
Pria yang juga mejabat sebagai exco PSSI DKI itu melanjutkan, dengan adanya support dari Dispora DKI, dia berharap nantinya satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengikuti ajang tersebut. “Setiap pemprov ada yang mengirim dua hingga tingga SKPD. Mudah-mudahan ini akan menjadi bagian dari aktifitas silaturahmi dilingkungan karyawan,” ucapnya.
Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus menuturkan Gala Karya berharap ajang tersebut bisa membagkitkan sepak bola dari sisi karyawan yang sebelumnya pernah ada.
Memang, sambungnya, ajang tersebut bukan hanya terselenggara di Jakarta. Tapi juga seluruh Indonesia. “Kemarin saya sudah lapor juga ke Gubernur, kebetulan respon beliau juga cukup bagus untuk bisa memasyarakatkan kembali Gala Karya kepada masyarakat di Jakarta,” ucapnya.
Selain itu, Firdaus mengaku sudah berkoordinasi dengan SKPD untuk mendapatkan support yang bagus. “Nanti pada saat 22 Juni, mereka akan siapkam timnya,” tuturnya.
DKI Jakarta dikatakannya akan kembali bergairah dengan adanya ajang Gala Karya. Bukan hanya pemerintah daerah, tapi juga perusahaan swasta, BUMN, bahkan nanti BUMD kita ikut sertakan di ajang ini,” paparnya.
Ajang Gala Karya sekaligus membangkitkan memori dari berbagai legenda sepak bola Persija Jakarta dan juga Timnas Indonesia. Pemain yajg hadir seperti Donny Pattinasarany hingga Berty Tutuarima.
Berty menyebut kembalinya ajang tersebut dinilainya sangat positif. Bayangan Berty kembali sekitar tahun 1980 an. Saat itu, dia merumput beramaa tim Bank Bumi Daya. Di tim tersebut dia satu kostum dengan pemain legendaris lainnya seperti Patar Tambunan hingga mantan kiper Persib Bandung M Sobur.
Oleh sebab itu, dia berharap ke depannya ajang ini bisa menelurkan pesepakbola andal yang tidak masuk tim Liga 1 hingga Liga 3. “Di bawah Liga itu kan pemain tidak ada talenta yang nongol,”

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website