Newsletter subscribe

News

Di PP Al Kamal, Tutut Soeharto Berpesan Jaga Silaturahmi Dengan Ulama

Posted: 30/03/2019 at 6:55 am   /   by   /   comments (0)

Setelah derdialog, menyapa masyarakat, Kyai dan santri di Jombang, agenda Sambung Rasa Siti Hardiyanti Rukmana dilanjutkan mengunjungi Pondok Pesantren Al Kamal, Kunir Wonodadi, Blitar Jawa Timur.

Kunjungan diawali dengan berziarah ke makam pendiri Ponpes Terpadu Al Kamal, KH. A. Tohir Widjaja yang berada lingkungan pondok pesantren. Kemudian dilanjutkan dengan bersilaturahmi dan ramah tamah bersama para penerus dari keluarga KH. A. Tohir Widjaya.

Saat beramah tamah, Siti Hutami Endang Adiningsih bersama DR. Sri Wahyuni menekankan pentingnya pengelolaan ekopantren, pesantren mandiri yang nantinya pesantren memiliki daya saing dan menghasilkan serta mengembangkan kemampuannya dengan sumber daya lokal seperti pertanian, peternakan dan juga energi alternatif Biogas.

Setelah beramah tamah dengan pihak keluarga bersama Dr. KH Asmawi Mahfudz, rombongan berdialog dengan para santri. “Pondok Pesantren itu sangat besar bantuannya (kontribusinya) terhadap bangsa dan negara'” ujar Tutut Soeharto mengawali dialog dengan para santri.

Saat berdialog dengan para santri, Siti Hardiyanti Rukmana menekankan pentingnya silaturahmi. ” Pesan Bapak (HM.Soeharto) adalah penting menjaga silaturahmi dengan ulama dan auliya,” ujar wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial ini.

Di tengah dialog, salah satu santri diminta maju ke depan untuk memperlihatkan kemampuannya berpidato dengan bahasa Inggris. Seluruh peserta dialog pun terkesima dengan penampilan santri tersebut dan memberikan nasihat untuk mempertahankan dan mengembangkan kemampuannya. ” Kamu kembangkan kemampuan kamu terutama Pronouciation serta jangan terlalu cepat,” tambah Tutut Soeharto ditambah memberikan apresiasi kepada santri tersebut.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website