Newsletter subscribe

Politics

Andi Arief: Demokrat First !

Posted: 15/11/2018 at 2:58 pm   /   by   /   comments (0)

Salah satu partai pendukung Prabowo – Sandi, Partai Demokrat secara tegas mengeluarkan pernyataan akan lebih memprioritaskan capaian suara Demokrat pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang dibandingkan menyuarakan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Cuitan yang mengarah untuk konsolidasi internal tersebut terlihat pada cuitan yang mengatakan hanya kader yang bisa selamatkan partai. “ Partai Demokrat dan SBY bisa dan sangat mungkin mendapatkan suara buat Pak Prabowo-Sandi. Tapi sebaliknya hanya Partai Demokrat dan SBY serta kader yang bisa selamatkan suara Partai. Hormati sikap kami yg mana yg harus didahulukan. Ini siasat dalam koalisi.”

Dan dilanjutkan dengan cuitan untuk memenangkan Partai Demokrat secara total.

“Pilihan kami sudah final. Demokrat First. Menyelamatkan suara partai sambil memenangkan komitmen koalisi Prabowo-Sandi.

Kalau suara Partai Demokrat besar, kemungkinan Prabowo Sandi menang ada,” kata ujar Andi Arief selaku Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat melalui cuitannya di twitter Andi Arief, melalui akun Twitter, @AndiArief kemarin, Selasa (13/11) malam.

Andi menilai hal tersebut sebagai upaya menyelamatkan suara Demokrat pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Hormati sikap kami yang mana yang harus didahulukan. Ini siasat dalam koalisi,” ujarnya.

Untuk diketahui, raihan suara Demokrat memang berbeda jauh antara Pemilu 2009 dibanding 2014. Perolehan suara Demokrat pada Pemilu 2014 lalu hanya mendapat 12.728.913 atau 10,19 persen sedangkan Pemilu 2009 mendapat perolehan suara 21.703.137 atau 20,85 persen.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website